SBY TAK MASUK 100 ORANG BERPENGARUH VERSI MAJALAH TIME

Susilo Bambang YudhoyonoTanggal 13 April lalu SBY mendapat kabar gembira dari Jubir Kepresidenan Dino Patti Djalal bahwa dia masuk daftar 100 Orang Paling Berpengaruh versi Majalah TIME. SBY menyambutnya dengan perasaan haru. Tapi saat dicek di website TIME, mengapa nama SBY tidak tercantum di daftar finalis?

Tiap tahun TIME memang mengeluarkan daftar orang paling berpengaruh dunia atau lazim disebut TIME 100. Untuk bisa masuk TIME 100, TIME lebih dulu memilih ratusan kandidat yang memenuhi kriteria yang ditentukannya.

Untuk memeras kandidat menjadi 100 orang, TIME mengundang partisipasi publik untuk memberi nilai. 100 Orang yang menyabet nilai tertinggi nantinya akan dirilis pada 1 Mei 2009.

Menurut web Time yang mencantumkan ratusan finalis TIME 100 per Jumat (24/4/2009), nama SBY tidak tertulis. Nama-nama populer yang tercantum antara lain Barack Obama, Anwar Ibrahim, Brad Pitt, Angelina Jolie, duo pengembang Twitter, mantan PM Inggris Tony Blair, mantan Menlu AS Madeline Albright, mantan Presiden Rusia Vladimir Putin, PM Italia Silvio Berlusconi, dan mantan Presiden AS George W Bush, Sarah Palin, dan Michelle Obama.

Belum diketahui mengapa nama SBY tidak tercantum di daftar finalis tersebut. Yang jelas hal ini telah ramai diperbincangkan di sejumlah blog maupun mailing list.

Jubir Kepresidenan Dino Patti Djalal yang coba ditelepon untuk dikonfirmasi, masuk mailbox. Sedangkan Jubir Kepresidenan Andi Mallarangeng mempersilakan detikcom mengkonfirmasi ke Dino karena menyangkut masalah internasional.

http://www.detik.com

Iklan

20 thoughts on “SBY TAK MASUK 100 ORANG BERPENGARUH VERSI MAJALAH TIME

  1. gw emang pendukung JK,, tapi setau gw emang sby termasuk…barusan uda gw cek link dari zephaw…beneran ada kok…yg nulis berita diatas ni gimana si? mang ga ngecek dulu sbelum ngetik ya? haduh gawat donk klo gitu…-_-”

    kan kasian org2 yg komen mendukung tulisanmu itu, uda cape2 ngeledek, eh ternyata salah…

    @zefka : jadi sekarang ada kemungkinan pake duit ya? 😉

  2. aduh… ada tau, sby masuk rank 9. sby masuk category leaders and revolutioners. dan presiden sby diundang dalam acara makan malam yang di adakan time (TIME GALA DINNER). tapi presiden sby mengutus

  3. halaah . yakin ?
    gw ud pnah cari ada tuh .
    yah sppun presidennya jangan megawati dong . tar malu2in . ogah gw . suer!

  4. Positif thinking aja itu khan bawa nama bangsa…ato ada yang ngiri…..sekarang jaman udah canggih…kalo loe “PINTER” keliatan kok komentar kalian macam mana….peace 🙂

  5. makanya konfirmasi dulu baru digembar-gemborkan, jangan hanya dipakai untuk naikin popularitas, jangan mentang2 partainya menang, jadi besar kepala.

  6. meskipun majalah sekaliber TIME, mungkin juga kan tingkat objektifitasnya belum 100 %.
    Ato mungkin juga tergantung “pesanan” yg bia bayar gede

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s